Upacara pelepasan tim rescue dipimpin langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf di halaman upacara kantor Dinas Damkar Kota Makassar di Kompleks PDAM Jalan Ratulangi, Sabtu (13/6/2020)

Bantu Korban Banjir Bantaeng, Yusran Lepas Tim Rescue Damkar Makassar

Sabtu, 13 Juni 2020 | 19:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Banjir yang terjadi di Kabupaten Bantaeng membuat berbagai pihak turut ikut membantu dalam penanggulangannya. Termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Menyikapi bencana banjir di Kabupaten Bantaeng, Pemkot Makassar melalui Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar peduli dengan mengirimkan personel tim rescue ke Kabupaten Bantaeng yang mengalami bencana banjir terparah.

Upacara pelepasan tim rescue dipimpin langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf di halaman upacara kantor Dinas Damkar Kota Makassar di Kompleks PDAM Jalan Ratulangi, Sabtu (13/6/2020).

Yusran berpesan kepada anggota tim rescue yang di berangkatkan untuk selalu menjaga kekompakan tim. Guna tugas mengevakuasi korban bencana banjir bisa berjalan dengan baik.



“Saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19, saya harap anggota yang diberangkatkan untuk bertugas menangani korban selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya saat memberi arahan di hadapan tim rescue Damkar.

Usai menggelar apel, Kepala Seksi (Kasi) Penyelamatan Dinas Damkar Makassar, Abdul Gafur mengatakan tim yang diterjunkan ke Bantaeng berjumlah 12 orang personil. Mereka membawa berbagai macam alat perlengkapan penyelamatan korban banjir.

“Ada dua orang dari tim penyelam yang kami bawa serta ditambah beberapa orang yang akan bergerak evakuasi. Ditambah personel yang mendata dan assesment korban kita juga menerjunkan animal rescue bertugas melakukan penyelamatan jika ada korban terjebak didalam reruntuhan bangunan,” terangnya.(*)


BACA JUGA