Ilustrasi Hujan/INT

Sejumlah Wilayah Sulsel Diprediksi Bakal Diguyur Hujan Ringan

Sabtu, 13 Juni 2020 | 07:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Sabtu (13/6/2020). Beberapa daerah pun berpotensi bakal turun hujan dengan intensitas ringan.

Misalnya, pada pagi hari. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Malili, Bulukumba, Selayar, dan Belopa. Sisanya, diprediksi memiliki cuaca cerah berawan.

Di siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di wilayah Sengkang, Watampone, Soppeng, Sinjai, Masamba, Rantepao, Makale, Enrekang, Malili, Bulukumba, Selayar, dan Bantaeng.

Kemudian di malam hari nanti, adapun  wilayah Sulsel yang juga berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan yakni di wilayah Watampone, Sinjai, Masamba, dan Malili.

Sama dengan cuaca pada dini hari besok. Hujan dengan intensitas rendah berpotensi berlangsung di wilayah Watampone, Sinjai, Sengkang, Makassar, Gowa, Takalar, Malili, Bantaeng, Bulukumba, dan Selayar. 

Suhu udara : 20 hingga 3°C, kelembapan udara : 60 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 35 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Spermonde Makassar, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat dan Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara.(*)


BACA JUGA