Plt Kepala BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Senin (15/6/2020)

10 Jabatan Eselon II Pemkot Makassar Masih Lowong, Lelang Bakal Dilakukan

Senin, 15 Juni 2020 | 23:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar saat ini masih memiliki jabatan eselon II yang lowong. Terdapat 10 jabatan yang sampai sekarang belum diisi dalam struktur Pemkot.

Jabatan lowong tersebut masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Adapun diantaranya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kearsipan, Pekerjaan Umum (PU), Dinas Penataan Ruang (DPR), Dinas Pendidikan (Disdik).

Kemudian Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPKB), dan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD.

Mengenai hal tersebut, Plt Kepala BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan sesuai dengan imbauan Pj Wali Kota Makassar, untuk dilakukan uji kompetisi terlebih dahulu. Lalu akan dilakukan promosi terbuka.



“Sebenarnya tidak ada kendala cuma karena seperti yang diimbau pak wali seperti uji kompetensi untuk rotasi, selebihnya yang lolos itu akan dilakukan promosi terbuka,” kata Basri, Senin (15/6/2020).

Lebih jauh, kata Basri, tahun ini akan ada lagi tambahan 5 jabatan yang lowong. Mengingat adanya pejabat yang akan berakhir masa pengabdiannya atau pensiun.

Untuk itu, ia pun menunggu keputusan Pj Wali Kota terkait pengisian jabatan lowong tersebut. Ini mengenai apakah dilakukan secara bertahap atau mengajukan sekaligus untuk penghematan anggaran.

“Tetapi kita tetap meminta izin dan restu Gubernur, meskipun dari mendagri sudah membuka peluang kalau akan dilakukan promosi terbuka untuk mengisi yang lowong (lelang),” jelasnya.(*)


BACA JUGA