#

Ada Pembagunan SPBU Pertamina di Tengah Kota, Fraksi Golkar Ingatkan Pemkab Aturan Penataan Pembangunan

Selasa, 16 Juni 2020 | 16:16 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Fraksi Golkar DPRD Bulukumba mengingatkan Pemerintah Kabupaten perihal penataan pembangunan di tengah Kota, khususnya di Jalan Samratulangi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi Golkar, Andi Hamzah Pangki menyusul adanya pembangunan SPBU Pertamina di Jalan Samratulangi.

Dia mengatakan, Pemda mestinya konsisten dengan aturan yang telah dikeluarkan soal penataan pembangunan di sepanjang jalan Dr. Samratulangi .

“Harusnya pemerintah konsisten dengan aturannya, tidak boleh seenaknya memberikan pembiaran terhadap pelaku usaha untuk membangun, apalagi membangun Pertamina di pusat kota yang padat penduduk,” kata Hamzah Pangki, Selasa (16/6/2020).



Ini juga masalah, tambah Andi Hamzah Pangki, pasalnya lebih duluan terbit izin membangunnya ketimbang izin amdalnya, tentu ini hal yang dapat menuai tanya.

Sementara warga sekitar lokasi pembangunan Pertamina, H. Muhammad Natsir Tjais kembali menyurat ke DPRD Bulukumba untuk mengadukan proses pembangunan pertamina tersebut.

“Perhari ini saya kembali menyurat ke DPRD sebagai wakil kami, masyarakat Bulukumba,” terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa warga sekitar pembangunan Pertamina tersebut merasa tidak nyaman. “Masa setiap saat kami harus menghirup bau bensin,” tambahnya.(*)


BACA JUGA