Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menerima bantuan dari Koordinator Astra Wilayah Makassar, Suhardi di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa (16/06/2020)/INT

Bantu RS Tangani Covid-19, Astra Makassar Serahkan 2 Ventilator ke Pemprov Sulsel

Selasa, 16 Juni 2020 | 18:13 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Koordinator Grup Astra Wilayah Makassar memberikan bantuan berupa 2 ventilator kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Penyerahan bantuan ini berlangsung di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa (16/06/2020).

Penyerahan ventilator tersebut dilakukan oleh Korwil Astra Makassar, Suhardi didampingi oleh Pimpinan Grup Astra lainnya, A Rifai (Astra BMW), Rizki (United Tractor), Abram (Traktor Nusantara), Dony Handreas (Bina Pertiwi), Wanny (Astra Honda). Kemudian diberikan kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah lalu akan diteruskan ke Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Sulsel.

Penyerahan ventilator tersebut merupakan rangkaian dari penyerahan 30 unit ventilator dari Astra kepada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 di Jakarta pada 27 April lalu. Dengan tujuan membantu pasien positif yang dirawat di institusi kesehatan tersebut.

30 ventilator sebelumnya masing-masing diberikan kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto sebanyak 15 unit, Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet berjumlah 10 unit, dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso sebanyak 5 unit.



Ketua Koordinator Grup Astra Wilayah Makassar, Suhardi mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan wujud keseriusannya untuk berpartisipasi dalam penanganan Covid-19. Olehnya, bantuan tersebut diberikan guna mempercepat RS dalam menangani virus tersebut.

“Segala bentuk bantuan Astra merupakan wujud keseriusan kami untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, mempercepat penanganan pasien positif Covid-19, dan meringankan beban sosial masyarakat. Tentu kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Hingga saat ini, Astra melalui Nurani Astra telah menyerahkan bantuan dari tahap pertama hingga tahap keempat. Dengan senilai Rp131 miliar. (*)


BACA JUGA