Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rudi Ramlan bersama Anggota DPRD Bulukumba Andi Soraya Widyasari turun langsung mengunjungi warga serta melakukan peninjauan jalan yang rusak, Rabu (17/6/2020)
#

Sempat Boikot Jalan, Kadis PUPR dan Legislator Bulukumba Temui Warga Borongloe Timur

Rabu, 17 Juni 2020 | 18:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Lantaran jalan poros di Borongloe Timur belum dikerjakan, warga setempat kembali melakukan aksi protes beberapa waktu yang lalu sambil memboikot jalan tersebut.

Hingga hari ini, Rabu (17/6/2020), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rudi Ramlan bersama Anggota DPRD Bulukumba Andi Soraya Widyasari turun langsung mengunjungi warga serta melakukan peninjauan jalan yang rusak.

Dalam kunjungannya, Rudi Ramlan menyampaikan kepada masyarakat Borongloe Timur bahwa pihaknya akan segera mengerjakan jalan yang panjangnya sekitar 2 kilometer itu.



Bahkan, ia menyampaikan bahwa dirinya siap mundur dari Kadis PUPR jika tahun 2021 jalan di Borongloe Timur tersebut tidak diaspal.

“Insya Allah 2021 kami akan kerjakan jalan tersebut. Bahkan saya siap mundur jika 2021 jalan di sini belum di aspal,” kata Rudi Ramlan di hadapan pemuda dan masyarakat Borongloe Timur.

Ia mengatakan bahwa akan kembali melakukan komunikasi dengan anggota DPRD lainnya terkait hal tersebut.

“Saya sudah tanggap harapan teman-teman. Semoga Covid segera berlalu dan sisa anggaran Covid dapat dianggarkan untuk perbaikan jalan disini,” terangnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat dan pemuda di Borongloe Timur untuk sama-sama mengawal ini hingga selesainya pengerjaan jalan tersebut.

Sementara Andi Soraya Widyasari yang juga turut hadir dalam aksi masyarakat Borongloe, menuturkan bahwa dirinya bangga dengan aksi masyarakat Borongloe karena masih semangat mengawal aspirasi masyarakat.

“Mari kita sama-sama mengawal aspirasi ini sampai jalanan di Borongloe Timur dapat dikerjakan,” jelas Andi Soraya di hadapan masyarakat Borongloe.

“Kami akan berjuang untuk Borongloe. Saya pribadi akan terus mengawal dan selalu mengingatkan pemda untuk segera mengerjakan jalanan di kampung Borongloe ini,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Desa Benteng Gantarang , Asbar S. Sos yang juga hadir dalam lokasi aksi masyarakat Borongloe Timur, meminta kepada masyarakat untuk sama-sama berdoa semoga Covid segera berlalu biar anggaran tersebut bisa dialokasikan untuk perbaikan jalan.

Berbeda dengan Abdul Rahman,  selaku pemuda Borongloe Timur yang juga hadir di lokasi tersebut. Ia meminta kepada pemerintah agar permintaan masyarakat  di Borongloe Timur segera di kerjakan, jangan asal berjanji saja.

“Kami disini seolah tidak dihargai, karena kami selalu turun berjuang untuk kampung kami tapi sampai hari ini pemda tidak merealisasikan janjinya,” terang Abdul Rahman.

“Kami titip Borongloe kepada perwakilan di DPRD untuk segera melakukan komunikasi ke pemda agar Borongloe ini segera di aspal,” tambah Abdul Rahman.(*)


BACA JUGA