ACT Sulsel bantu modal usaha untuk pedagang melalui Program Sahabat UMI

Melalui Program Sahabat UMI, ACT Sulsel Bantu Modal Usaha Pedagang di Sinjai

Kamis, 18 Juni 2020 | 20:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

SINJAI, GOSULSEL.COM — Program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI) ACT Sulawesi Selatan kali ini kembali diimplementasikan di Kabupaten Sinjai dengan melibatkan relawan Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT MRI) Sinjai. Salma Wati dan Sulawati Rajab yang lolos berkas saat mendaftarkan diri sebagai Calon Penerima program Sahabat UMI ini sangat bersyukur dengan program dari Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan.

Seperti yang terlihat pada Rabu, 17 Juni 2020 kemarin, saat relawan ACT MRI Sinjai menyambangi tempat jualan Salmawati yang terletak di Jalan Cumi-cumi, Kecamatan Sinjai Utara.

“Terima kasih kepada teman-teman dari ACT MRI yang hari ini berkunjung dan memberikan bantuan modal usaha bagi pedagang kecil, terus terang nak sejak di Sinjai sudah ada yang positif, pendapatan sangat menurun, penghasilan yang didapat perhari hanya Rp5.000 – Rp10.000, dan sedikit-sedikit untungnya saya sisihkan untuk membeli 1 jenis barang dagangan,” ujar Salma.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya makan setiap harinya, Salma dibantu oleh anaknya yang kerjaannya adalah seorang nelayan. Dan dengan adanya bantuan usaha ini, Salma sangat terbantu untuk menambah modal usahanya nanti.



Sementara itu, Ketua ACT MRI Kabupaten Sinjai, Andi Fajar Aswan menjelaskan, sudah ada 4 warga Sinjai yang telah lolos berkas dan selanjutnya diberi bantuan modal usaha.

“Alhamdulillah, hari ini tim implementasi program Sahabat UMI yang diperuntukkan bagi penjual mikro, setelah tim validasi data melakukan survei kepada calon penerima manfaat. Tentunya program ini bukan hanya untuk pedagang kecil, namun kami juga membuka donasi bagi dermawan yang ingin membantu pedagang mikro untuk kembali menjalankan usahanya,” jelas Fajar.

Sebelumnya, 2 warga Sinjai juga mendapatkan bantuan modal usaha dari ACT dengan program Sahabat UMI.(*)


BACA JUGA