sumber: internet

Sejumlah Wilayah Sulsel Diprediksi Diguyur Hujan Ringan Hari Ini

Kamis, 18 Juni 2020 | 07:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Kamis (18/6/2020). Beberapa daerah pun berpotensi bakal turun hujan dengan intensitas ringan.

Misalnya, pada pagi hari. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Watampone dan Belopa. Sementara wilayah Rantepao dan Makale diprediksi bakal diguyur hujan lebat.

pt-vale-indonesia

Di siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di wilayah Sengkang, Makale, Enrekang, Bulukumba, dan Bantaeng. Namun, hujan intensitas sedang bisa saja terjadi di wilayah Masamba, Malili, Belopa, Sengkang, sebagian Watampone.

Kemudian di malam hari nanti, adapun  wilayah Sulsel yang juga berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan yakni di wilayah Makale, Rantepao, Masamba, dan Malili. Hujan Sedang diprediksi terjadi di wilayah Makale, Belopa, dan Sinjai.

Untuk cuaca pada dini hari besok, wilayah Pinrang, Rantepao, Palopo, Makale, dan Enrekang diprediksi diguyur hujan intensitas ringan. Sedangkan yang lain, berpotensi berawan.

Suhu udara : 20 hingga 32°C, kelembaban udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian utara, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar,  Laut Flores bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, dan Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan.(*)


BACA JUGA