Pemerintah Desa Dampang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat
#

Pemdes Dampang Bulukumba Bagikan BLT yang Ketiga Kalinya

Jumat, 19 Juni 2020 | 16:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Desa Dampang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terkena dampak akibat adanya bencana Nasional non alam, Corona Virus 2019.

Kegiatan pembagian BLT tersebut dilakukan pada hari Rabu, (17/6/2020) kemarin. Dalam pembagian BLT itu, turut disaksikan oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianyo, Kadis DPMD Bulukumba Andi Kurniadi dan camat Gantarang Andi Uke Permatasari.

Dalam sambutannya, Kades Dampang Muhardi Totti menyampaikan bahwa penyaluran ini harus dilakukan sesegera mungkin, mengingat masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut di masa pandemi Covid-19 ini.



“Tiga bulan ini kami berupaya membagikan BLT tersebut dengan tepat waktu, mengingat di masa ini masyarakat yang kena dampak sangat membutuhkannya,” jelas Muhardi totti kepada wartawan, Jumat (19/6/2020).

Sementara Camat Gantarang berpesan kepada penerima BLT agar kiranya semua  penerima manfaat dari bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.



Sedangkan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto dalam sambutannya pada hari pembagian BLT tersebut, ia turut berpesan kepada penerima bantuan agar kiranya membantu bekerjasama dan mendukung penyelenggaraan pemerintahan di Desa Dampang, salah satunya dengan cara tetap beraktivitas sesuai dengan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

“Jangan ki keluar rumah ta, jika tidak ada urusan penting dan mendesak, kalaupun harus keluar maka wajib memakai masker,” kata Tomy sapaan akrab Wabub berkacamata itu.(*)


BACA JUGA