Hujan lebat/INT

BMKG: Hujan Lebat Bakal Terjadi di Sejumlah Wilayah Sulsel

Sabtu, 20 Juni 2020 | 08:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Sabtu (20/6/2020). Beberapa daerah pun berpotensi bakal turun hujan dengan intensitas sedang atau lebat.

Misalnya saja pada pagi hari. Hujan dengan intensitas sedang atau lebat berpotensi diguyur wilayah Watampone, Sinjai, Bulukumba, Palopo, dan Belopa. Sementara intensitas ringan bakal terjadi di daerah Sengkang, Watansoppeng, Masamba, Sidenreng, Rantepao, Pinrang, Malili, Makale, Jeneponto,  Enrekang, Selayar, dan Bantaeng.

Di siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas sedang atau lebat berpotensi juga terjadi di sejumlah wilayah Sulsel. Diantaranya di wilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, Belopa, Masamba, dan Malili. Hujan dengan intensitas ringan diprediksi turun di seluruh wilayah Sulsel.

Kemudian di malam hari nanti, adapun wilayah Sulsel yang juga berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang atau lebat yakni di wilayah Watampone, Sinjai, Belopa, Masamba, Malili, dan Bulukumba. Sedangkan hujan ringan bakal turun di wilayah Sengkang, Sidenreng, Rantepao, Pinrang, Palopo, Makale, Enrekang, Selayar, dan Bantaeng.



Begitu pula dengan cuaca pada dini hari besok. Namun hanya dua daerah saja yang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang atau lebat, yakni Palopo dan Belopa. Sisanya, berpotensi hujan ringan di wilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, Masamba, Rantepao, Makale, Bulukumba, dan Selayar.

Suhu udara : 20 hingga 32°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, dan Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan.(*)


BACA JUGA