Karang Taruna Samata Salurkan Bantuan untuk Jeneponto dan Bantaeng

Minggu, 21 Juni 2020 | 18:21 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Pasca bencana banjir yang melanda Kabupaten Je’neponto dan Bantaeng, sejumlah komunitas turun melakukan aksi peduli membantu korban terdampak. Salah satunya Karang Taruna (KT) Samata Gowa.

Dalam penyalurannya, KT Samata berkolaborasi dengan KT Barana Jeneponto serta KT Ulugalung  Bantaeng.

“Kami menyerahkan langsung Lima paket kepada warga yang selebihkan akan diserahkan oleh teman-teman KT Barana dan KT Ulungagung untuk menyerahkan,” ujar pengurus KT Samata, Muh. Hasri H.

Adapun logistik yang disalurkan yakni berupa sembako dan pakaian layak pakai yang dikumpulkan dengan cara menyebarkan list donasi ke sesama pengurus dan disebar di media sosial masing-masing pengurus.



“Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban korban terdampak banjir dan longsor serta dapat jadi motivasi kepada para pemuda dan masyarakat di luar sana untuk bisa lebih peka terhadap kebencanaan terutama menolong sesama,” tambahnya.

Turut hadir pula Bapak Lurah Samata Faizal Ichwan Azali, S.Stp dan salah satu Dewan Pembina KT Samata Taufik Surullah, S.Ip (Anggota DPRD Kab. Gowa) untuk terjun langsung dan melihat keberlangsungan kegiatan pemuda KT Samata di lokasi bencana.(*)


BACA JUGA