Andi Soraya Widyasari, Anggota DPRD Bulukumba Fraksi PKB
#

Dewan Perempuan Andi Soraya Minta Pemkab Lakukan Tes Swab Massal

Selasa, 23 Juni 2020 | 15:57 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi PKB, Andi Soraya Widya Sari meminta Pemkab Bulukumba untuk melakukan tes swab secara massal.

Hal ini disampaikan menyusul jumlah positif covid-19 di daerah yang bertajuk Bumi Panrita Lopi ini terus bertambah. Dengan adanya tes swab sangat mudah dideteksi peta penyebaran Covid-19 di Bulukumba.

“Harusnya Pemerintah peka melihat kasus positif Covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten Bulukumba,” jelas Andi Soraya saat ditemui di salah satu rumah warganya di Kecamatan Kindang, Selasa (23/6/2020)

Kata dia, RSUD Sultan Daeng Radja sudah tersedia ruangan untuk PCR, pemeriksaan sampel swab.

“Kemarin saat rapat di DPRD itu, Direktur RSUD Andi Sulthan Daeng Radja sampaikan bahwa dirumah sakitnya telah ada ruangan untuk pemeriksaan Swab juga alat PCR hanya perlu pengadaan cartdrigenya saja,” jelas Soraya.

Untuk itu, ia menyarakan agar Pemda segera menyiapkan alat test swab agar hasil pemeriksaan COVID-19 bisa cepat keluar. Mengingat angka kasus positif di Bulukumba terus meningkat.

“Semua posko juga harusnya diaktifkan kembali, pembatasan kegiatan masyarakat juga harusnya kembali dibatasi. Mengingat di Bulukumba ini hampir setiap hari ditemukan kasus positif,” tegas Andi Soraya.(*)


BACA JUGA