Kadinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin saat ditemui di Gedung Balai Mutiara, Kamis (2/4/2020)

Oknum Nakes Positif Covid-19 Berkeliaran, Naisyah Marahi Kepala Puskesmas Barrang Lompo

Kamis, 25 Juni 2020 | 20:05 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar Naisyah Tun Azikin naik pitam. Sebab, diketahui ada pasien positif Corona atau Covid-19 yang merupakan oknum tenaga kesehatan (Nakes) berkeliaran.

Lantas, Naisyah meluapkan emosinya kepada Kepala Puskesmas Barrang Lompo, dr Faisal. Kejadian tersebut berlangsung di depan Ruang Rapat Sipakatau Balai Kota Makassar, Kamis (25/06/2020).

“Kalau tidak mampu berhenti, kenapa biarkan pegawai positif berkeliaran. Saya dapat busuknya (botto-nya),” kata Naisyah kepada dr Faisal.



Akibat dari persoalan ini membuat sejumlah warga di Barrang Lompo melayangkan protes. Naisyah menyesalkan tak adanya koordinasi antara pihak Puskesmas dengan Kecamatan untuk menangani penyebaran kasus virus Covid-19 di Barrang Lompo.

Naisyah menegaskan bila ada tenaga kesehatan yang positif, seyogyanya semua langsung diisolasi. Ia mengatakan, saat ini, kesehatan masyarakat harus menjadi perhatian bersama. 



“Ada nakes positif, harus semua diisolasi,” kata dia.

Ia menegaskan pemerintah harus hadir di tengah pandemi untuk tetap memastikan penanganan pandemi tetap terkendali. Saat ini, kata Naisyah, sudah ada 11 tenaga kesehatan yang positif. 

“Satu saja positif semua pegawai harus di karantina,” pungkasnya.

Sementara itu, dr Faisal saat ditemui, mengatakan, jika oknum nakes tersebut sebelumnya memang tidak diketahui hasil swab-nya. Belum lagi, pihaknya mengaku bingung dalam mengambil tindakan.

“Kita tidak tahu, karena belum ada hasilnya,” singkatnya. (*)


BACA JUGA