Banner DPD Perindo Kab Luwu Utara
#

Soal Klaim Rekomendasi, DPW Perindo Sebut Belum Ada Untuk Pilkada Luwu Utara

Jumat, 26 Juni 2020 | 19:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUTRA, GOSULSEL.COM — Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Sulawesi Selatan dilanjutkan setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Setelah memasuki masa transisi, pemerintah kembali melanjutkan tahapan Pilkada pada 15 Juni 2020 dengan agenda pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.

Begitu juga Calon Kepala Daerah mulai bergeliat mengejar dukungan dan rekomendasi partai politik sebagai syarat untuk menjadi Calon yang akan ditetapkan oleh KPU untuk ikut meramaikan pesta demokrasi.

DPW Partai Perindo Sulawesi Selatan diketahui baru mengeluarkan Satu Rekomendasi kepada Bakal Pasangan Calon yakni untuk Pilkada Gowa.



“Sejauh ini dari 12 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada Serentak baru Kabupaten Gowa yang resmi kami keluarkan rekomendasi yakni kepasangan Bupati dan Wakil Bupati Gowa petahana, Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Mallaganni Karaeng Kio atau Adnan-Kio, yang kembali maju di Pilbup 2020,” ungkap Hasanuddin Usman Bendahara DPW Partai Perindo Sulsel, Jumat (26/6/2020)

Ditambahkan, untuk Pilkada Kabupaten Luwu Utara Partai Perindo memiliki 2 kursi di DPRD namun menurutnya belum ada Rekomendasi resmi dukungan Partai Perindo untuk Bakal Calon di Pilkada Lutra.

“Jadi kalau ada calon yang menyatakan dukungan itu hanya klaim sepihak karena sejauh ini rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Luwu Utara masih tahap proses di DPP dan yang pasti harus mengikuti mekanisme partai,” ujarnya.

Menyikapi klaim dari salah satu pasangan calon, menurutnya itu sah-sah saja siapapun boleh mengklaim yang jelas tunggu saatnya akan dirilis setelah DPP Partai Perindo mengeluarkan rekomendasi tersebut.(*)


BACA JUGA