Kadisnaker Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan saat ditemui di Balai Kota Makassar, Kamis (4/6/2020)

Kadisnaker Makassar Positif Corona, Hasil Rapid Test Negatif Swab Justru Positif

Sabtu, 27 Juni 2020 | 21:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM —  Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan menyatakan dirinya terkena Corona atau Covid-19. Saat ini, ia pun telah menjalani isolasi di salah satu Rumah Sakit (RS) rujukan.

Sebelumnya, Irwan menjelaskan, hal tersebut diketahuinya setelah melakukan pemeriksaan swab dan dinyatakan positif. Padahal, saat menjalani rapid test hasilnya diketahui negatif atau non reaktif.

“Saya ini kena (positif Covid-19). Rapid kemarin tapi hasilnya negatif, terus masuk di swab di rumah sakit eh positif,” jelasnya saat dihubungi, Jumat (26/6/2020).

Dikatakan Irwan, dirinya memang telah mengalami gejala Covid-19. Lantas, ia berinisiatif menjalani pemeriksaan. Usai dinyatakan positif, kemudian ia langsung dirawat di RS.



“Iye demam, saya tidak mau orang terjangkit itu saya masuk duluan (Rumah Sakit) jadi harus cepat ditangani memang,” lanjutnya.

Meski positif, namun ia mengaku tak mengetahui dengan pasti di mana ia bisa terjangkit virus. Namun besar kemungkinan terpapar saat melakukan Inspektur Covid-19 di sejumlah toko-toko dan pusat perbelanjaan. 

“Saya tidak tau di mana saya terjangkit, mungkin di lapangan saat turun inspektur Covid-19 tapi saya pikir itu adalah risiko pekerjaan,” ucapnya. 

Saat ini, kata Irwan, dirinya sedang di rawat di RS. Kondisinya terus mengalami perkembangan yang lebih baik dengan terus mengonsumsi obat herbal. 

Irwan menuturkan bahwa dirinya telah melakukan uji swab untuk kedua kalinya. Saat ini sedang menunggu hasilnya yang akan diketahui satu hari ke depan.(*)


BACA JUGA