Hadiri Wisuda Akbar Yayasan Al-fityan School, Ini Pesan Wabup Gowa

Selasa, 30 Juni 2020 | 14:51 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Pendidikan merupakan tolak ukur kamajuan suatu bangsa dengan pengelolaan pendidikan yang baik akan melahirkan SDM yang handal yang akan meningkatkan harkat dan martabat bangsa.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni saat membawakan sambutan pada Wisuda Akbar yayasan Al Fityan School Gowa secana virtual melalui Aplikasi Zoom, Selasa (30/6/2020).

Kr Kio sapaan akrab Wabup Gowa mengapresiasi atas pelaksanaan Wisuda Akbar Yayasan Pendidikan Islam Al Fityan School walaupun dilaksanakan secara virtual.  Hal ini menandakan bahwa proses pendidikan tetap berjalan dengan baik di masa pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, hal ini juga sangat sejalan dengan  program Pemerintah Kabupaten Gowa yang fokus di bidang pendidikan.

“Hal ini tentu berkat kerja keras para guru dan tenaga pendidik yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas sehingga harapan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dapat tercapai,” ujarnya.

Lanjutnya saat ini Kabupaten Gowa terus berkomitmen lakukan pembangunan di bidang pendidikan dengan dengan berbagai program. Seperti bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia, bidang pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan investasi pembangunan manusia seperempat abad.

“Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Gowa dan mudah-mudahan siswa-siswi SMA kita yang baru lulus lni bisa masuk dan lulus di universitas yang mereka dambakan,” tambahnya.

Ia berharap agar para siswa-siswi yang baru saja menyelesaikan pendidikan di Al Fityan School terus belajar untuk meraih masa depan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara itu, Direktur Yayasan Al Fityan School Gowa, Muhammad Fauzi Rahman menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas petunjuk dan arahannya selama ini. Menurutnya Yayasan Al Fityan School akan terus mendukung Pemerintah Kabupaten Gowa untuk menjadikan Gowa Kabupaten Pendidikan.

“Al-fityan terus bisa eksis dan terus bisa memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan untuk memajukan Kabupaten Gowa, mendukung program kabupaten Gowa sebagai Kabupaten pendidikan. Semoga ini bisa terus berlanjut,” harapnya.(*)


BACA JUGA