Fraksi PKB DPRD Bulukumba
#

Fraksi PKB DPRD Bulukumba Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila

Rabu, 01 Juli 2020 | 19:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP), di DPR RI, tengah menjadi sorotan publik.

Hampir setiap daerah di Indonesia, menolak RUU HIP tersebut. Salah satunya warga Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bulukumba KH Tjamiruddin, bersama belasan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, menyampaikan aspirasinya ke DPRD Bulukumba, Rabu (1/7/2020).

Pihaknya dengan tegas meminta agar pembahasan RUU HIP ini untuk dihentikan.



“Kami meminta bukan untuk ditunda (pembahasannya), tapi dihentikan saja. Ini harapan kami. Dan kami juga telah membuat satu susunan pernyataan sikap dari MUI yang didukunh ormas-ormas Islam, untuk kami sampaikan ke Ketua DPRD yang terhotmat,” kata KH Tjamiruddin.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba Andi Soraya Widyasari, mengatakan, Fraksi PKB DPRD Bulukumba, dengan tegas menolak RUU tersebut.

Hal tersebut sejalan dengan keputusan Fraksi PKB di DPR RI.

Fraksi PKB, kata Andi Soraya, pada prinsipnya bakal mengikuti Nahdatul Ulama (NU), yang menolak pembahasan RUU HIP ini.

“Insya Allah, penegasan ini menjadi ikhtiar kita bersama, bagaimana aspirasi yang disampaikan (oleh Ormas Islam Bulukumba), insya Allah kami upayakan untuk dikawal,” tegas Dewan berkacamata itu, Andi Soraya.(*)


BACA JUGA