Screenshot video berdurasi 21 detik yang diunggah Instagram brofton.20 yang memperlihatkan pelajar dan tamu berkerumun

Geger Video Prom Night SMKN 4 Makassar di Hotel Langgar Protokol Kesehatan

Rabu, 01 Juli 2020 | 19:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Beredar sebuah video mengenai acara prom night yang digelar SMK Negeri 4 Makassar. Dimana dikabarkan telah digelar di Hotel Gammara pada 29 Juni lalu. 

Dalam video berdurasi 21 detik yang diunggah melalui story di Instagram broftion.20, terlihat para pelajar dan tamu berkerumun sambil menari. Bahkan, tak sedikit pula yang tidak menggunakan masker.

Padahal, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 31 Tahun 2020. Ini mengenai penerapan protokol kesehatan. 

Salah satu poin yang ditekankan, ialah para warga harus menjaga jarak atau tetap menerapkan physical distancing. Serta menggunakan masker selama beraktifitas di luar rumah.



Hal tersebut juga disampaikan oleh Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Ia menegaskan, bahwa dibutuhkan kepatuhan masyakarat dalam mencegah penyebaran Corona atau Covid-19.

“Yang pertama yakni kepatuhan. Semua elemen masyarakat, siapapun itu harus  patuh pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, baik menggunakan masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Jika ini dipatuhi, maka Covid-19 di Makassar akan selesai,” ujarnya pada 27 Juni lalu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak SMK Negeri 4 Makassar dan Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait kejadian tersebut. Upaya komunikasi saat ini terus dilakukan.(*)