Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan/Ist

Prom Night saat PPKM Level 4, Satpol PP Makassar Panggil Pengelola Claro Besok

Kamis, 12 Agustus 2021 | 19:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Satpol PP Kota Makassar merespon dugaan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) di Hotel Claro. Pihaknya memanggil pengelola pada besok, Jumat (13/08/2021).

“Sesuai jadwal mereka akan datang besok,” ungkap Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan, Kamis (12/08/2021).

Sebelumnya, pesta prom night atau acara perpisahan sekolah digelar di hotel itu. Adapun dugaan pelanggaran prokes yang dimaksud ialah membuat kerumunan dan sebagian tamu tak memakai masker.

Apalagi, Pemkot Makassar juga telah menerapkan PPKM Level 4. Sesuai aturan, kegiatan di hotel seperti live music dan acara lainnya selain menginap dilarang digelar.

Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan mengaku memanggil pengelola Claro untuk meminta penjelasan terkait kegiatan tersebut. Tidak menutup kemungkinan pihak lain juga akan dipanggil.

“Untuk sementara pihak Claro dulu,” singkat Iqbal.

Perihal sanksi, ia menyebut bahwa baru bisa diketahui setelah pihaknya melakukan pemeriksaan. “Tergantung hasil pemeriksaan semua pihak,” tukas Iqbal.

Video prom night ini sebelumnya juga viral di sosial media. Dalam rekaman, para tamu terlihat antusias tanpa menggunakan masker dan jaga jarak. Juga diiringi live music.(*)


BACA JUGA