Anggota DPR RI Asal Luwu Raya, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu
#

Dhevy Bijak: Dirgahayu Kota Palopo, Semakin Maju dan Tetap Menjadi Kebanggaan

Kamis, 02 Juli 2020 | 20:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

PALOPO, GOSULSEL.COM — Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kota Palopo, Sulawesi Selatan jatuh tepat pada hari ini, Kamis (2/7/2020).

Ucapan selamat kian berdatangan dari berbagai penjuru, tak terkecuali dari salah satu Anggota DPR RI Asal Luwu Raya, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu.

“Hari ini, 2 Juli 2020 genap usia kota palopo menjadi 18 Tahun, maka dengan ini saya atas nama Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Mengucapkan Dirgahayu Kota Palopo,” ungkapnya, Kamis (2/7/2020).



Tambahnya menjelaskan, Bulan Juli merupakan momen yang sangat bersejarah bagi kota palopo dan merupakan salah satu tonggak sejarah perjuangan pembangunan Kota Palopo.

“Sebuah harapan semoga Kota Palopo kedepannya bisa semakin maju dan tetap menjadi Kota Kebanggaan Wija to Luwu yang ada di Luwu Raya,” imbuh Anggota Komisi IX DPR RI ini.



Diketahui, 18 tahun yang lalu, dengan ditanda-tanganinya prasasti pengakuan atas daerah otonom Kota Palopo oleh Bapak Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia pada tahun 2002 berdasarkan Undang-Undang No. 11 Tahun 2002 tentang Pembentukan Daerah Otonom Kota Palopo dan Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Selatan.

Kota Palopo akhirnya menjadi sebuah Daerah Otonom, dengan bentuk dan model pemerintahan serta letak wilayah geografis tersendiri, berpisah dari induknya dahulu yakni Kabupaten Luwu.(*)


BACA JUGA