Rapat Evaluasi Program Sembako Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan untuk Triwulan II secara virtual, Kamis (2/7/2020).

Triwulan II 2020, Dinsos Gowa Harap Penyaluran Program Sembako Kemensos Bisa Maksimal

Jumat, 03 Juli 2020 | 13:19 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Penyaluran bantuan social  Program Sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI pada triwulan ke II April hingga Juni berjalan dengan baik di Kabupaten Gowa.

Hal ini sampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H. Muchlis saat mengikuti Rapat Evaluasi Program Sembako Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan untuk Triwulan II secara virtual, Kamis (2/7/2020).

“Pencapaian kita untuk triwulan ini sampai Mei itu sudah sudah jalan. Bahkan Juni juga sudah ada yang turun ini, cuma masih ada beberapa KPM e-warung yang lagi melaksanakan kegiatannya dan kita optimis Juni ini juga bisa 100% dalam waktu dekat,” jelasnya.

Muchlis mengatakan hal ini berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dengan jajaran kepolisian sebagai Satgas penyaluran bansos, Himbara (Himpunan bank Negara) dan sejumlah pendamping, Perum Bulog Makassar, supplier, dan para e-warung.



Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol mengatakan Jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang menerima program sembako di bulan April di Kabupaten Gowa 54.824 KPM Sembako regular dan KPM perluasan Covid.

“Jumlah KPM sembako regular pada bulan April sebanyak 32.853 dan KPM sembako perluasan Covid sebanyak 21.490 KPM. Sehingga totalnya 54.824 KPM ini berdasarkan data bayar BNI Cabang Gowa,” kata Syamsuddin.

Dirinya menambahkan selain pengawasan yang ketat yang dilakukan oleh pihak kepolisian, penyaluran bantuan di masa pandemi Covid-19 tetap dilakukan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Di tempat yang sama, Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri yang juga Ketua Satgas Bansos Kabupaten Gowa menegaskan akan terus melakukan pengawalan. Dirinya berharap penyaluran bantuan di Kabupaten Gowa tetap menjaga prinsip  6 T. Yaitu Tepat Waktu, Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Harga, Tepat Kualitas dan Tepat Administrasi.

“Sehingga dalam kapasitas kami dari pengamanan tentunya memastikan dari jalur mulai dari pengawalan sampai dengan tentunya pendistribusian, tentu kami tetap melakukan pengawasan secara bersama-sama dengan baik,” tagasnya.(*)


BACA JUGA