Komunitas Bombardir Tamamaung

Bombardir Tamamaung: Danny-Fatma Satu-satunya Calon Memiliki Keterwakilan Perempuan

Minggu, 05 Juli 2020 | 14:51 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pengalaman Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menapaki Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar bukanlah hal yang baru. Strategi dalam menggaet dukungan warga juga sudah terbukti.

Bakal calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Makassar ini bakal diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Pilwalkot 2020. Pihaknya  bahkan telah menyiapkan tim pemenangan hingga ke tingkat RT dan RW.

Salah satu tim pemenangan Danny Pomanto yang biasa dikenal dengan Bombardir merupakan relawan di tingkat kelurahan. Komunitas ini berperan besar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2018 lalu.

Koordinator Bombardir Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukkang, Muslim mengatakan, loyalis pendukung Danny Pomanto di Pilwalkot Makassar lalu tak pernah luntur. Apalagi hingga saat ini.



“Hingga saat ini tim yang telah dibentuk dari beberapa tahun lalu masih tetap solid, bahkan kita sudah siap menghadapi pilwali 2020 ini. Apalagi kita betul betul fahami dukungan masyarakat masih terus mengalir hingga saat ini,” katanya, Minggu (05/07/2020).

Menurut Muslim, kerja kerja tim Bombardir sangat terarah dan jelas. Mereka membawa misi mensosialisasikan program-program Danny Pomanto ke masyarakat.

“Dan sampai hari ini, kira semua masih aktif menjalankan itu, dan kita masih terus melakukan komunikasi dengan berbagai tokoh masyarakat di wilayah masing masing,” ujarnya.

Mencuatnya pasangan Danny Pomanto-Fatmawaty Rusdi, lanjut Muslim, adalah kabar paling baik selama kurung waktu beberapa bulan ini. Apalagi Partai Nasdem dan Gerindra menyatakan kesiapan mengusungnya.

“Bahkan beberapa tokoh masyarakat merasa sedih jika bapak Danny Pomanto tidak maju, karena harapan mereka makassar ini masih layak di pimpin oleh DP, tetapi kabar baik majunya Danny berpasangan Fatma menepis semua ke kekhawatiran masyarakat,” ungkapnya.

Muslim menjelaskan, bahwa sebagai tim ditingkat kelurahan tidak menjadi soal siapapun pasangan Danny Pomanto. Melainkan suatu kebanggan ketika dipaketkan dengan Tokoh seperti Fatmawaty Rusdi.

“Kalau Danny Pomanto pasangan Fatmawaty Rusdi saya rasa ini sangat luar biasa, satu satunya pasangan calon yang memiliki keterwakilan kaum perempuan di kota makassar,” jelasnya.

Olehnya, kekhawatiran masyarakat akan tidak majunya Danny Pomanto di Pilwali Makassar terjawab sudah. Partai Nasdem dan Gerindra dikatakan muslim telah membuktikan itu.

 

“Jadi kami tinggal bekerja keras, terus bergerak, apalagi tim Bombardir tidak pernah dirancang untuk mundur, kami yakin bisa memenangkan Danny-Fatma di pilwali makassar,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA