Capai Target, Pemkab Gowa Berhasil Kumpulkan 1 Juta Masker

Senin, 06 Juli 2020 | 23:38 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM — H-2 menjelang pelaksanaan Gerakan Sejuta Masker yang diagendakan pada Rabu, 8 Juli 2020 mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil mencapai target. 

“Sampai siang ini Alhamdulillah jumlah yang ditargetkan pada dua hari yang lalu untuk bisa tembus satu juta kita bisa capai,” kata Sekretaris Kabupaten Gowa Muchlis saat dikonfirmasi, Senin (6/7/2020). 

Menurutnya, pencapaian sesuai target ini atas partisipasi sejumlah pihak yang ada di Kabupaten Gowa untuk ikut terlibat menyukseskan Gerakan Sejuta Masker yang dicanangkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ini. 

“Masker yang terkumpul ini berkat donasi dari ASN, mitra kita, organisasi dan pihak lainnya. Dengan melihat respon positif berbagi pihak yang mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami pun optimis jumlah masker yang terkumpul hingga hari H akan terus bertambah,” terangnya. 

Ia mengaku, gerakan yang dicanangkan ini pun menggandeng sejumlah pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) lokal yang ada di Kabupaten Gowa dalam pengadaan masker. 

“Donatur yang menyumbang dengan uang kita belikan masker, untuk pengadaan maskernya kita libatkan pelaku UMKM yang ada disini. Sehingga dengan gerakan ini juga memberikan pendapatan bagi mereka,” terang Muchlis. 

Lanjutnya, untuk pembagain masker dalam gerakan ini akan dilakukan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Gowa. Untuk tingkat Kabupaten Gowa akan di hadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

“Kita juga lakukan secara serentak di 18 kecamatan. Jadi camat bersama Tripikanya Danramil dan Kapolsek nya juga menyelenggarakan hal yang sama di ibukota kecamatan masing-masing,” lanjutnya. 

Muchlis berharap dengan gerakan sejuta masker ini, masyarakat Kabupaten Gowa semakin disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker.

“Karena ini adalah salah satu upaya untuk bisa memutus mata rantai penularan Covid-19. Kita harapkan dengan gerakan ini Insya Allah akan terbangun semangat untuk ke mana-mana bisa memakai masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan,” harapnya. (*)


BACA JUGA