Langit berawan (sumber foto: pixabay.com)

Hari Ini, Sejumlah Wilayah Sulsel Diprediksi Berawan

Selasa, 07 Juli 2020 | 09:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Selasa (7/7/2020). Cuaca berawan diprediksi akan terjadi di sejumlah daerah.

Pada pagi hari, hanya di wilayah Enrekang, Makale, dan Malili yang akan berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Selebihnya, diprediksi berawan.

pt-vale-indonesia

Untuk siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di wilayah Sengkang, Watansoppeng, Watampone, Sinjai, Masamba, Palopo, Belopa, Enrekang, Selayar, Bulukumba, Gowa, Maros, dan Makassar. Wilayah lainnya diprediksi berawan.

Kemudian di malam hari nanti, sejumlah wilayah di Sulsel diprediksi berawan. Adapun di wilayah Sengkang, Watampone, Bantaeng. Watansoppeng, Sinjai, Palopo, Gowa, Selayar, Enrekang, dan Bulukumba yang berpotensi diguyur hujan ringan.

Pada dini hari besok, hampir seluruh di wilayah Sulsel diprediksi juga akan berawan. Namun, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Sengkang, Watampone, Bantaeng, Watansoppeng, Sinjai, Gowa, Selayar, Enrekang, dan Bulukumba.

Suhu udara : 20 hingga 31°C, kelembapan udara : 75 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur Laut – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Makassar bagian barat,  Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, dan Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan.(*)


BACA JUGA