Wiwid Wahida menyerahkan sedekah qurban kepada tin Global Qurban ACT Sulsel

Kumpulkan Donasi 13 Juta, Wiwid Wahida Ajak Followers Berqurban Melalui Global Qurban ACT

Selasa, 07 Juli 2020 | 19:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Iduladha segera tiba, semua muslim bersukacita. Siapa yang tidak ingin menyambut hari besar kedua umat Islam sebaik-baiknya? Semua orang pasti ingin menunaikan kurban, mempersembahkan daging kurban untuk dibagikan manfaatnya kepada mereka yang paling membutuhkan.

Tahun ini, kembali Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan mendistribusikan ribuan hewan qurban ke berbagai penjuru negeri ini. Tak ketinggalan juga, penduduk di negara lain, khusunya yang sedang dirundung duka konflik kemanusiaan, bencana, hingga krisis sumber daya juga mendapatkan distribusi daging kurban. Dan di tahun ini, adanya pandemi Covid-19 membuat peruntukan kurban dari Global Qurban – ACT pun meluas, terlebih di daerah yang menjadi episentrum sebaran virus.

Hal ini membuat selebgram asal Makassar, Wiwid Wahida yang cukup aktif dan dikenal followersnya dalam mempromosikan produk endorse seperti makanan, kosmetik dan lainnya melakukan aksi penggalangan dana melalui akun Instagram miliknya @wiwidwahiida.

Dengan konsep penggalangan dana berupa sedekah qurban dengan maksud dapat menjangkau lebih banyak orang untuk ikut berpartisipasi, dalam kurun waktu 6 hari terkumpul donasi sejumlah Rp13.500.000,-. Donasi yang terkumpul ini selanjutnya diserahkan kepada tim Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan. Selanjutnya, donasi ini akan digunakan untuk membeli hewan qurban sebanyak satu ekor sapi yang akan didistribusikan ke wilayah pra sejahtera.



Wiwid Wahida mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian dan support dari para followersnya di Instagram atas penggalangan dana ini.

“Semoga dengan segala bentuk kebaikan yang diberikan oleh teman-teman followers saya di instagram dapat bernilai ibadah di sisi Allah Subhanahu wa ta’ala, dan donasi ini semoga bermanfaat bagi orang banyak di luar sana yang saat ini sangat membutuhkan. Dan di hari raya idhul qurban yang akan datang mereka bisa menikmati daging qurban melalui program qurban oleh Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap, Amiin,” imbuhnya.

Bagi para sahabat dermawan yang ingin menunaikan qurbannya tahun ini sekaligus berbagi kepada sesame dan ingin berpartisipasi dalam program sedekah qurban dapat mengunjungi link bit.ly/sedekahqurbansulsel atau bagi yang ingin ber qurban secara utuh senilai seekor hewan dapat mengunjungi link berikut bit.ly/globalqurban1441h, untuk info lebih lanjut dapat menghubungi tim Global Qurban – ACT ke nomor 0815 4314 4900.(*)


BACA JUGA