Kepsek SMP Negeri 3 Pattallassang, Gowa, Lasihidu bersama guru-guru berfoto dengan Fladiman Maherdi, Selasa, 7 Juli 2020.

Siswa SMP 3 Pattallassang Gowa Tembus Timnas Pelajar U-14, Begini Respon Kepala Sekolah

Selasa, 07 Juli 2020 | 19:09 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM— Kesuksesan siswa SMP Negeri 3 Pattallassang, Gowa, Fladiman Maherdi menembus skuat Tim Nasional (Timnas) Pelajar U-14 mendapat apresiasi dari pelbagai kalangan. 

Baik dari masyarakat, kerabat, dan rekan setimnya. Termasuk dari eks penggawa PSM Makassar yang pernah melatih Fladiman.

Begitupun dari pihak sekolah Fladiman. Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 3 Pattallassang, Lasahidu menyatakan sangat bangga dengan prestasi hebat yang ditunjukkan anak didiknya itu. 

“Atas nama sekolah, kami sangat bersyukur dan bangga atas prestasi Fladiman masuk Timnas U-14,” ujar Lasahidu, Selasa, (7/7/2020)



Lasahidu mengungkapkan, kesuksesan Fladiman membawa dampak yang sangat positif bagi SMP Negeri 3 Pattallassang. 

Fladiman, kata dia, telah berjasa mengangkat nama baik sekolah ini di tengah masyarakat.

Ini terlihat dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021. Sejak pemberitaan Fladiman dipanggil masuk Timnas Pelajar U-14 mencuat di sejumlah media, jumlah pendaftar calon siswa baru di sekolah yang dipimpinnya itu langsung membeludak.

“Ini tak lepas dari peran Fladiman. Pasca kesuksesan Fladiman diketahui publik lewat pemberitaan media, daya minat orang tua menyekolahkan anaknya di SMP Negeri 3 Pattallassang  makin besar,” ungkap Lasahidu.

Dirinya pun berharap, prestasi yang ditunjukkan Fladiman mendapat perhatian dari pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi. 

Sebab, di Timnas Pelajar U-14, Diman sapaan akrab Fladiman Maherdi membawa nama Gowa, Sulsel dan bangsa Indonesia. Menurutnya, dukungan dari Pemda Gowa dan Pemprov Sulsel akan sangat berarti bagi Diman. 

Itu menjadi kekuatan moril, sehingga Diman nantinya dapat mengharumkan nama negara di turnamen sepakbola Singapore International Youth Cup 2020 (Singa Cup) yang dihelat di Singapura 2-5 November mendatang.

“Diman butuh dukungan dari pemerintah. Saya berharap Pemda dan Pemprov turut memberi perhatian atas prestasi Diman,” pintanya. 

Diakui Lasahidu, Fladiman Maherdi merupakan siswa andalan di SMP Negeri 3 Pattallassang. Ia beberapa kali mempersembahkan piala untuk sekolahnya. 

“Fladiman memang sosok yang rajin dan pekerja keras. Pihak sekolah pun senantiasa mendukung Fladiman menggeluti sepakbola,” kata dia. 

Agus, guru PPKn sekaligus Wali Kelas IX SMP Negeri 3 Pattallassang menceritakan, Fladiman Maherdi punya adik kembar. Namanya Fladimin Maherdi. 

Baik Fladiman Maherdi maupun Fladimin Maherdi sama-sama menggeluti sepakbola. Hanya keduanya beda posisi. Fladiman berposisi win kanan (sayap kanan merangkap stiker). Sementara sang adik, Fladimin Maherdi posisinya stiker.

“Namun aktif ikut kompetisi hanya Fladiman,” sebut Agus.

Khusus Fladiman, meski aktif bermain bola, Ia tetap tidak mengabaikan tuntutan belajar di sekolahnya. Nilai akademiknya tetap bagus karena Fladiman pintar mengatur jadwal latihan bola.

“Anak tersebut pintar mengatur waktu. Sehingga kreatifitas belajarnya di sekolah tidak terganggu sama sekali,” bilang Agus.

Senada dengan Lasihidu, Agus juga mengaku semua guru SMP Negeri 3 Pattallassang mendukung Fladiman masuk skuat Timnas Pelajar U-14.

“Semua guru disini mendoakan Fladiman bisa berhasil membawa nama harum Indonesia di Singa Cup. Semoga kedepan prestasi Diman jadi inspirasi. Bukan hanya dari segi olah raga saja tapi semua mata pelajaran yang bisa mbawa nama baik Gowa dan Sulsel,” tandas Agus.(*)


BACA JUGA