Ketua RW 11 Antang, Aswan

Ketua RW 11 Antang: Deng Ical Sosok Pekerja Keras dan Komitmen

Minggu, 12 Juli 2020 | 10:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bakal Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical, menghadiri Turnamen Bulu Tangkis Intern RW 11 Cup di wilayah Antang, Sabtu (11/7/2020). Kedatangan politikus Golkar itu mendapatkan sambutan hangat masyarakat setempat. Deng Ical pun tampak akrab dan berbaur dengan masyarakat RT 11 Antang.

Ketua RW 11 Antang, Aswan, dalam sambutannya menyampaikan Deng Ical merupakan sosok yang turut berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Kota Makassar. Toh, Deng Ical merupakan mantan Wakil Wali Kota Makassar yang tentunya memiliki andil dalam akselerasi kemajuan dan pembangunan daerah. 

Di mata Aswan, membangun suatu daerah tidak bisa dilakukan sendiri. Olehnya itu, keliru bila ada yang mengklaim pembangunan dan kemajuan hanya dikerjakan oleh individu tertentu. Kerja keras Deng Ical diyakininya turut berkontribusi membangun daerah ini. “Kemajuan Kota Makassar tidak lepas tentunya ada kontribusi dan goresan beliau, bukan hanya karena satu orang,” ucap dia. 

Aswan mengimbuhkan perkenalan dirinya dengan Deng Ical sudah berlangsung lama dan tidak ada yang berubah dengan Ketua PMI Kota Makassar itu. Deng Ical masih sama seperti dulu, khususnya karakter sombere, dimana ia sangat santun dan ramah sehingga dengan mudah diterima dan dicintai oleh masyarakat. 



“Saya kenal beliau sudah lama saat masih di PDK (Partai Demokrasi Kebangsaan), ya orangnya dari dulu memang pekerja keras, setia, dekat dengan masyarakat dan yang paling penting komitmen. Selain itu, kalau mau lihat karakter sombere, ya Deng Ical, sedari dulu memang pembawaanya begitu,” ucapnya. 

Terlepas dari perjuangan Deng Ical bersama Dokter Fadli Ananda (Dilan) pada Pilwalkot Makassar 2020, Aswan juga mengajak masyarakat mendoakan Deng Ical yang terus aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Deng Ical bersama PMI Kota Makassar diketahui turut menjadi garda terdepan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.(*)


BACA JUGA