Pemuda milenial, Andi Muhammad Bakri selfi bareng Deng Ical dan Ilham Arief Sirajuddin di Tamalate, Minggu malam (12/7/2020)

Pemuda Tamalate: Anak Milenial Sangat Terwakili oleh Dilan 2020

Senin, 13 Juli 2020 | 15:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dukungan generasi milenial kepada Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Dokter Fadli Ananda, terus bertambah. Kolaborasi kedua figur ini mewakili seluruh elemen masyarakat, termasuk generasi muda. Olehnya itu, pasangan yang akrab disapa Dilan ini dipercaya paling pas memimpin Kota Makassar.

Suara anak muda mendukung Dilan, salah satunya datang dari Andi Muhammad Bakri. Pemuda milenial dari Kecamatan Tamalate ini berpendapat Deng Ical dan Dokter Fadli merupakan paket komplet. Mereka saling melengkapi sehingga bisa membuat Kota Makassar jauh lebih maju dan berkembang serta tentunya ramah dan mendukung generasi milenial.

“Dilan ini pasangan ideal, saling melengkapi. Ya inimi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang paling tepat memimpin Kota Makassar. Apalagi sangat mewakili kita-kita kaum milenial,” ucap Bakri, Minggu petang (12/7/2020) di Makassar.

Di mata Bakri, Deng Ical merupakan sosok pemimpin yang sarat pengalaman. Pria yang dikenal dengan slogan Somberena Makassar itu pernah duduk di kursi legislatif maupun eksekutif. Deng Ical merupakan mantan anggota DPRD Kota Makassar dan mantan Wakil Wali Kota Makassar. Pengalaman itu menjadi modal berharga baginya kelak memimpin daerah ini.



Tidak kalah penting, Deng Ical juga merupakan sosok organisatoris yang dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Politikus Golkar itu bahkan masih tercatat sebagai Ketua PMI Kota Makassar. Karena itu pula Deng Ical saat ini belum sepenuhnya fokus pada kontestasi politik karena masih berjuang dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Pengabdian sosialnya tidak perlu diragukan, ya karena itu pula kita kagum dan bangga. Sosok Deng Ical ini memang banyak digandrungi, dikagumi oleh anak muda. Beliau sosok panutan,” ucap dia.

Tidak jauh berbeda dengan Deng Ical, Bakri melihat Dokter Fadli Ananda sebagai representasi anak muda yang sukses dan mau mengabdi untuk aksi-aksi sosial kemanusiaan. Berlatar belakang dokter dan pengusaha, pria dengan slogan Energi Baru ini pastinya juga memiliki jaringan yang luas.

“Ya Dilan ini paling pas, paling ideal memimpin Kota Makassar jika dilihat dari latar belakangnya. Dan, yang tidak kalah penting mereka ini memiliki jiwa sosial yang tinggi, ya otomatis mereka pastinya punya kepedulian tinggi terhadap kebutuhan masyarakat,” tutupnya.(*)


BACA JUGA