Banjir bandang di Masamba, Luwu Utara

Banjir Bandang di Lutra, 19 Orang Meninggal Dunia 4 dalam Pencarian

Rabu, 15 Juli 2020 | 22:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kabar duka muncul dari Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Ibukotanya, yakni Masamba dilanda bencana banjir bandang pada, Selasa (14/7/2020).

Hingga kini, pukul 14.00 WITA, Rabu (15/7/2020), sebanyak 1.565 orang yang terdampak akibat bencana tersebut. Dengan rincian, 19 orang ditemukan meninggal dunia. Sementara ada 4 orang yang masih dalam pencarian.

“Yang selamat total 1542 orang,” singkat Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sulsel, Endro Yudo Waryono saat dihubungi.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku turut prihatin atas musibah banjir yang beruntun di Kabupaten Lutra, khususnya di Kota Masamba. Mewakili Pemprov, ia juga menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah banjir yang menelan korban jiwa ini.



“Atas nama pemerintah menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah banjir yang menelan korban jiwa. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah,” katanya di Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Ia mengatakan, jika pihaknya telah mengambil langkah-langkah bersama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Ia pun telah meminta BPBD Sulsel untuk memberikan bantuan.

“BPBD Provinsi juga saya minta untuk segera bergerak, terutama untuk penyedia air bersih dan dapur umum,” sebutnya.

Ia juga telah mendapat laporan dari pemerintah Lutra di bawah kepemimpinan bupati dan wakil bupati yang telah menyiapkan lokasi pengungsian baik di Kantor DPRD dan Kantor Bupati Lutra. Dan jika ada yang mengalami masalah kesehatan di rumah sakit.(*)


BACA JUGA