PMI Makassar mengirim 7 orang tim relawan PMI Makassar ke lokasi bencana banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (16/7/2020)

Banjir Bandang Terjang Lutra, PMI Makassar Kirim Relawan Bantu Evakuasi Warga

Kamis, 16 Juli 2020 | 23:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PMI Makassar mengirim 7 orang tim relawan PMI Makassar ke lokasi bencana banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (16/7/2020).

Tim ini berjumlah 7 orang, terdiri dari 3 bagian yakni evakusi, medis, assesmen dan satu kordinator tim relawan yang di pimpin langsung oleh Sekertaris PMI Kota Makassar Abdul Gafur.

Adapun peralatan yang dibawah yaitu
mesin chainsaw, mesin pemotong beton,
tandu scope, tali karmantel, tali wening dan pelampung.

Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi yang melepas langsung rombongan tersebut, menyampaikan bahwa selama bertugas di Masamba seluruh relawan wajib mengutamakan keamanan dan keselamatan.



“Kalau sudah dilapangan biasanya teman teman relawan sudah tidak ingat lagi atau mengabaikan lagi aspek aspek keselamatan, dikarenakan keinginan dan semangat yang besar sehingga kita tidak mematuhi protap standar,” kata Deng Ical.

Olehnya itu, mantan Wakil Wali Kota Makassar ini meminta pada kordinator relawan untuk memperhatikan hal itu, sehingga keselamatan dan endurance teman teman di lapangan bisa tetap terjaga dengan baik.

“Karna operasi seperti ini tidak bisa kita prediksi kapan selesainya. Jangan sampai kita porsir paginya, sorenya kita keteteran,” ucap pria yang dikenal ramah dan murah senyum ini.(*)


BACA JUGA