Langit berawan (sumber foto: pixabay.com)

BMKG: Sejumlah Wilayah Sulsel Diprediksi Berawan Hari Ini

Kamis, 16 Juli 2020 | 09:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Kamis (16/7/2020). Sejumlah daerah diprediksi memiliki cuaca berawan.

Di pagi hari, di wilayah Watampone, Sengkang, Watansoppeng, Barru, Pare-Pare, Sidenreng,Pinrang, Masamba, Malili yang berpotensi turun hujan intensitas ringan. Daerah lainnya, diprediksi memiliki cuaca cerah berawan.

Sementara pada siang hingga sore hari,  cuaca cerah berawan juga akan terjadi di sejumlah wilayah Sulsel. Adapun sebagian di wilayah Belopa, Makale, Rantepao, Palopo, Masamba, Malili, sebagian wilayah Sinjai dan Watampone diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan.

Begitu pula di malam hari nanti. Hampir seluruh wilayah di Sulsel diprediksi akan berawan. Kecuali di wilayah Sinjai dan sebagian Watampone yang bisa saja terjadi hujan lokal.

Pada dini hari besok, ada dua daerah yang juga berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Ialah di wilayah Sinjai dan sebagian Watampone.

Suhu udara : 19 hingga 33°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian utara  dan Teluk Bone bagian selatan.(*)


BACA JUGA