Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menempatkan sejumlah personel untuk mengawasi parkiran Toko Agung di Jalan Sam Ratulangi Makassar/HANDOVER

Parkir Online di Makassar, Tetap Raup Untung Meski Pandemi Covid-19

Jumat, 17 Juli 2020 | 09:53 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Parkir online yang diterapkan oleh PD Parkir Makassar Raya tetap meraup keuntungan, walau saat ini kondisi dalam pandemi Covid-19. Adapun rata-rata pendapatan yang telah dijalankan selama 3 bulan, ialah Rp2 juta per harinya.

“Alhamdulillah ada kenaikan walaupun memang belum signifikan,” ungkap Humas PD Parkir Makassar Raya, Asrul saat dihubungi, Kamis (16/07/2020).

Asrul menjelaskan, kenaikan penghasilan dari parkir konvensional ke parkir online mencapai 30 persen. Padahal, pihaknya sempat hampir vakum lantaran adanya penerapan PSBB.

“Seandainya keadaan normal pasti lebih besar kenaikannya karena logikanya tergantung potensi di lapangan, semakin besar potensi besar yang bisa kita diterima,” jelasnya.

Dikatakan Asrul, pihaknya masih melakukan sosialisasi, edukasi dan pengawasan. Ini terkait penataan parkir online di sejumlah titik di kota Makassar.

Berdasarkan data dari IT PD Pasar, jumlah parkir online sudah terdapat 8 titik yang terdapat di Jalan Boulevard yang telah berjalan di bulan Maret. Lalu di Jalan Pengayoman yang baru beroperasi di awal bulan Juli ini.

Pencapaian kenaikan pendapatan tersebut tak lepas dari berkat rancangan matang oleh PD Parkir. Meski begitu, Asrul mengaku jika hal tersebut telah belum bisa dianggap sukses.

“Tingkat kesuksesannya itu tergantung bagaimana masyarakat menilai pelayanan yang kami berikan,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA