Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum bersama warga di salah satu titik banjir untuk evakuasi korban

Wakil Bupati Lutra Sampaikan Rasa Terima Kasih ke Semua Penyalur Bantuan

Jumat, 17 Juli 2020 | 19:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

LUTRA, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Luwu Utara Muh Thahar Rum menyampaikan rasa terima kasih kepada semua penyalur bantuan yang peduli dengan korban banjir bandang di beberapa titik Luwu Utara.

Banjir yang merendam enam kecamatan itu mengakibatkan 4930 rumah yang terendam air dan lumpur.

Sebelumnya, pada Senin (13/7) malam, air bercampur lumpur merendam ribuan rumah di beberapa titik di Luwu Utara, seperti Radda, Sabbang dan Kota Masamba.

Muh. Thahar Rum mengatakan sampai saat ini bantuan yang masuk dari berbagai kalangan masih terus di salurkan ke lokasi pengungsian.



“Terima kasih atas perhatian dari seluruh masyarakat baik di luwu utara maupun yang dari luar kabupaten luwu utara yang berbondong bondong membantu kami khususnya para korban. Semoga amal baik ta’ dibalas oleh Allah SWT, dan bantuan saat ini terus kita salurkan ke semua lokasi pengungsian,” ucap Muh Thahar, Jumat (17/7/2020).

Untuk saat ini yang menjadi fokus perhatian pemerintah setempat adalah melakukan evakuasi untuk pencarian korban, khususnya anak- anak dan lansia.

“Kita prioritaskan untuk mengungsi ke tempat yang telah kita sediakan, untuk pemuda turut membantu melakukan pembersihan dan penyaluran makanan dan menjaga kesehatan masyarakat,” tutupnya.(*)


BACA JUGA