sumber: internet

Hampir Seluruh Wilayah di Sulsel Berpotensi Diguyur Hujan Ringan

Sabtu, 18 Juli 2020 | 09:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Sabtu (18/7/2020). Beberapa daerah pun berpotensi bakal turun hujan dengan intensitas ringan.

Misalnya, pada pagi hari. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, Bulukumba, Belopa, Enrekang. 

pt-vale-indonesia

Di siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di seluruh wilayah Sulsel. Namun, hujan intensitas sedang dan lebat bisa saja terjadi di wilayah Malili, Enrekang, Pinrang, Takalar, dan sebagian Gowa.

Kemudian di malam hari nanti, adapun  wilayah Sulsel yang juga berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan yakni di wilayah Watampone, Sinjai, Bulukumba, Enrekang, Palopo, Masamba, dan Malili. Dan hujan sedang bisa terjadi di Belopa.

Berbeda dengan cuaca pada dini hari besok. Hanya di wilayah Sengkang, Watampone, dan Pinrang yang berpotensi diguyur hujan intensitas ringan.

BMKG juga memperingatkan ada daerah yang akan diguyur hujan lebat dan disertai kilat atau petir dan angin kencang. Diantaranya, di wilayah Pinrang, Pare-Pare, Sidenreng, Malili, Takalar, Gowa, Sinjai, Belopa, dan Enrekang

Suhu udara : 19 hingga 31°C, kelembapan udara : 70 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Sabalana, Perairan Kep. Selayar, Teluk Bone bagian selatan, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa, Laut Flores bagian utara, dan Laut Flores bagian timur.(*)


BACA JUGA