Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi tampak semringah saat diajak berfoto dengan salah satu pengurus disela Muswil ke-V di Hotel Aston Makassar, Minggu, 19 Juli 2020.

Kahfi “Oppo”, Karlos Diprediksi Jabat Sekretaris DPW PAN Sulsel

Minggu, 19 Juli 2020 | 20:33 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM— Prediksi awal Ashabul Kahfi untuk kembali terpilih memimpin Dewan  Pimpinan  Wilayah  Partai  Amanat  Nasional  ( Muswil DPW  PAN)  Sulsel tak meleset. 

Anggota Komisi IX DPR RI itu “oppo” dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Sulsel ke-V yang digelar secara virtual di Hotel Aston, Minggu, (19/7/2020)

Ini merupakan periode yang keempat kalinya, Kahfi menakhodai DPW PAN Sulsel. Muswil yang dibuka langsung Ketua umum  DPP PAN  Zulkifli Hasan di Jakarta via meeting room itu hanya berlangsung  sekitar 1,5 jam.  

Penetapan  Ketua Formatur  disampaikan  langsung ketua Umum  DPP PAN  Zulkifli  Hasan,  dengan kembali menetapkan Ashabul  Kahfi  untuk memimpin PAN Sulsel.  



Sebelum ditetapkan,  Zulkifli  Hasan menyapa dan menanyakan sikap seluruh DPD PAN Kabupaten  di Sulsel. Semua DPD PAN pun menyatakan mendukung Ashabul  Kahfi  untuk dipilih kembali memimpin DPW PAN Sulsel ini periode 2020-2025. 

Ketua DPD  PAN  Makassar, Hamzah Hamid menyatakan lega atas komitmen seluruh DPD. “PAN  Sulsel membutuhkan pemimpin  yang teruji dan diterima semua elemen masyarakat. Dan itu masih melekat sama sosok Ashabul Kahfi,” ucap Hamzah disela Muswil.

Ashabul  Kahfi  sendiri mengapresiasi komitmen seluruh pengurus dan kader PAN mempercayai dirinya melanjutkan kepemimpinan partai berlambang matahari terbit ini di Sulsel.

“Amanah ini akan saya jalankan dengan baik. Di bawah komando Zulkifli  Hasan, kita akan terus bergerak mengabdi untuk rakyat dan bangsa,” bebernya.

Terpilihnya Kahfi sendiri membuka keran bagi Syamsuddin Karlos untuk memegang jabatan Sekretaris DPW PAN Sulsel. Nama legislator asal Jeneponto itu menguat menggeser posisi Jamaluddin Djafar. 

 

Ketua DPD PAN Gowa, Haris Tappa tak menampik kans Karlos. “Kalau segi kedekatan, yah Karlos dekat dengan kita semua,” kata Haris.(*)


BACA JUGA