Langit berawan (sumber foto: pixabay.com)

Sulsel Berawan Hari Ini, Sebagian Wilayah Berpotensi Hujan Ringan Hingga Sedang

Selasa, 21 Juli 2020 | 10:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Selasa (21/7/2020). Sejumlah daerah diprediksi akan cerah berawan pada hagi hari, kecuali di sebagian wilayah Malili dan Enrekang berpotensi hujan ringan.

Pada siang hingga sore hari, di beberapa wilayah Sulsel masih berpotensi hujan ringan yaitu di Watampone, Sinjai, Bulukumba, Sengkang, Sidenreng, Watansoppeng, Palopo, Belopa. Sementara di Masamba, Malili, Enrekang, sebagian Pinrang diprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas sedang. Selain daerah tersebut, wilayah lainnya di Sulsel diprediksi berawan.

pt-vale-indonesia

Begitu pula di malam hari nanti. Hampir seluruh wilayah di Sulsel diprediksi akan berawan. Kecuali di wilayah Sidenreng, Pinrang, Palopo, Belopa, Makale, Rantepao, Malili yang kemungkinan akan diguyur hujan ringan. Dan wilayah Bulukumba, Sinjai, Watampone, Sengkang, sebagian Enrekang, dan Masamba akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Pada dini hari besok masih diprediksi berawan dengan hujan ringan yang masih akan terjadi di beberapa wilayah di Sulsel.

Suhu udara tercatat 19 hingga 33°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam.

BMKG juga menginformasilan peringatan dini yaitu moderate sea (gel. 1,25-2,5 m) yang terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur.(*)


BACA JUGA