Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Gowa, Suhriati memeriksa surat kesehatan hewan saat sidak di Jln. Hertasning.

Dinas Peternakan Pastikan Seluruh Stok Hewan Kurban di Gowa Sehat dan Layak

Kamis, 23 Juli 2020 | 17:40 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM– Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Gowa lakukan sidak di Jl Hertasning untuk memastikan kesehatan dan kelayakan hewan kurban. Kamis (23/7/2020)

Sekitar 200 hewan kurban menjalani pemeriksaan, baik pemeriksaan gerak, umur, fisik hingga surat keterangan kesehatan hewan.

“Dari hasil pemeriksaan itu, semua sapi yang kita periksa alhamdulillah sehat, baik fisiknya, cara berdirinya hingga kulit dan bulunya. Begitupula hewan yang dari luar kabupaten semua memiliki surat keterangan sehat,” jelas Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Gowa, Suhriati.

Suhriati menerangkan bahwa untuk tahun ini, jumlah stok hewan kurban yang tersedia di kabupaten Gowa sebanyak 6112 yang berada di 18 Kecamatan yang ada di Gowa.



“Sudah termasuk juga hewan kurban yang berasal dari kabupaten Sinjai dan Bone, semuanya telah menjalani pemeriksaan dan semuanya sehat dan layak,” kata dia.

Pemeriksaan kesehatan hewan ini memang telah dilakukan sejak Senin (13/7/) pekan kemarin di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa.

“Ini yang terakhir kita periksa di Kecamatan Somba Opu,” tutupnya.(*)


BACA JUGA