Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat menggelar konferensi pers di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Kamis (23/07/2020).

Idul Adha 1441 H, Pembagian Daging Dilakukan Secara Door to Door

Kamis, 23 Juli 2020 | 21:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pelbagai upaya dilakukan Pemkot Makassar dalam menekan penyebaran virus Covid-19 selama perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah. Salah satunya ialah membagikan daging kurban secara door to door atau dibagikan langsung ke rumah penerima. 

Olehnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menjelaskan, bahwa warga dilarang untuk datang langsung ke tempat pemotongan hewan qurban. Kecuali, panitia dan pemotong hewan.

Adapun panitia akan berkoordinasi dengan pihak kelurahan, RT, dan RW untuk dapat membagikannya langsung ke rumah penerima. Sehingga, potensi penyebaran virus tidak terjadi di tempat pemotongan.

“Cukup panitia dan yang memotong saja. Nanti panitia bersama Lurah, RT dan RW yang langsung membawa ke masyarakat yang berhak menerima,” terangnya, Kamis (23/07/2020).



Selain itu, Rudy juga menekankan jika ada hal yang perlu diperhatikan sebelum daging qurban sampai ke tangan warga. Ialah daging dipastikan dalam keadaan  higenis, bersih dan sehat

“Makanya kita juga akan turunkan tim pengawasan yang akan mengawasi pelaksanaan salat Ied. Serta mengawasi tempat qurban hingga pendistribusiannya ke masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui, hari raya Idul Fitri akan berlangsung pada 31 Juli mendatang. Pemkot juga mengimbau agar masjid yang melaksanakan salat untuk menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Covid-19. (*)


BACA JUGA