Pendisiplinan protokol kesehatan berupa pemantauan langsung yang dilaksanakan oleh TNI, Polri, maupun Inspektur Covid-19 Makassar yang merupakan gabungan Satpol PP, Dishub, dan OPD Kota Makassar di Nipah Mall

MaRI dan Nipah Mall Dukung Implementasi Protokol Kesehatan dengan Pendekatan Persuasif & Edukatif

Kamis, 23 Juli 2020 | 21:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pendisiplinan protokol kesehatan berupa pemantauan langsung yang dilaksanakan oleh TNI, Polri, maupun Inspektur Covid-19 Makassar yang merupakan gabungan Satpol PP, Dishub, dan OPD Kota Makassar pada sejumlah pusat perbelanjaan mendapat dukungan penuh oleh manajemen Mal Ratu Indah dan Nipah Mall.

Pemantauan dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan maksimal dan konsisten. Tindakan ini diambil sebagai langkah menuju kehidupan new normal, selain salah satu cara menekan laju penyebaran Covid-19.

Sejak beroperasi kembali secara terbatas mulai tanggal 8 Juni 2020, baik Mal Ratu Indah dan Nipah Mall sering mendapat kunjungan dari pihak TNI, Polri, dan Inspektur Covid-19 Makassar. Kunjungan tersebut dalam rangka untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan yang diterapkan manajemen mal.

“Pengawasan yang mereka lakukan menerapkan pendekatan persuasif dan edukatif dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu disiplin mengenakan masker, jaga jarak, dan rutin melakukan cuci tangan menggunakan air bersih ataupun dengan antiseptik. Menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib mematuhi protokol kesehatan merupakan salah satu tantangan dalam menekan laju penyebaran Covid-19,” ujar Centre Manager Mal Ratu Indah, Iwan Ismail.



Namun hal tersebut harus terus diperkuat melalui edukasi dan pengawasan secara berkala, sehingga masyarakat menjadi terbiasa melakukannya.

Lanjutnya, keseriusan TNI, Polri, maupun Inspektur Covid-19 Makassar dalam mengimbau kepatuhan dan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan sejalan dengan komitmen manajemen Mal Ratu Indah dan Nipah Mall. Peran dan kehadiran mereka tentunya sangat membantu pihak manajemen mal dalam memaksimalkan implementasi protokol kesehatan sebagai salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Kota Makassar selama pengoperasiaannya.

“Kerjasama yang melibatkan semua pihak merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menghadapi kondisi saat ini, mengingat Kota Makassar masih terhitung zona merah pandemic Covid-19. Sehingga masyarakat dapat tetap beraktivitas, namun tetap aman dari penularan Covid-19,” tambah General Manager Nipah Mall & Office Building, Richard Abraham.(*)


BACA JUGA