#

Pelantikan KNPI Bulukumba, Wabup Ajak Pemuda Berkonstribusi Pada Pembangunan Daerah

Kamis, 23 Juli 2020 | 18:32 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengajak seluruh pemuda untuk memberikan konstribusi terbaik dalam membangun Kabupaten Bulukumba di masa-masa mendatang. Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada pelantikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bulukumba, Kamis (23/7/2020).

Tomy Satria mengungkap, selama ini eksistensi KNPI di Kabupaten Bulukumba cenderung dibayangi oleh kecemasan pemuda perihal komitmen pemerintah terhadap terhadap pemuda. Namun keraguan itu dijawab oleh Tomy Satria dimana pemerintah selalu hadir pada kegiatan pemuda.

“Pertandingan domino saja pemerintah hadir. Apalagi kegiatan seperti ini, jangan ragukan sedikitpun pemerintah daerah dalam mendukung lahirnya generasi pemuda dan eksistensi pemuda,” kata Tomy.

Lebih jauh dia mengaku percaya, KNPI mampu menyatukan kegelisahan pemuda dan karya pemuda dalam bingkai energy of harmoni. Dalam kesempatan itu dia juga berharap KNPI menyatukan distorsi dan gerakan pandangan pemuda.



“Kita berharap pemuda memberikan konstribusi terbaik untuk bulukumba di masa mendatang. Salah satu program Pemda adalah lelang karya pemuda itu telah kita lakukan. Ini adalah gagasan pemuda KNPI,” ungkapnya.

Kedepan, KNPI diharapkan bisa menjadi laboratorium pemuda yang akan mengasisiasikan potensi pemuda dalam menghadapi era 4.0.

Sementara itu, Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin dalam sambutannya mengaku bangga hadir di Bulukumba. Dia mengajak pemuda Bulukumba menjaga ritme demokrasi agar tetap tetap sejuk.

“Jangan sampai pemuda bulukumba malah menjadi profokator terjadinya konflik dan perpecahan. Kita semua harus ambil bagian agar Bulukumba dipimpin orang berkompeten dalam mengelola pemerintahan,” ungkap Arham.

Diungkapkan pula, bahwa KNPI harus menjaga semangat harmoni. “Jaga semangat dan jaga harmoni. Tujuan kita jelas, yaiti pemuda berdaya Sulsel berjaya,” tandasnya.(*)


BACA JUGA