Rektor UNM, Prof Husain Syam saat menjadi pembicara dalam Webinar “Membangun Digital Enterpreneurship di Era New Normal” yang diselenggarakan Bank Mandiri, Rabu (22/7/2020)

Terdampak Bencana, Rektor UNM Gratiskan UKT Mahasiswa Lutra

Jumat, 24 Juli 2020 | 10:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rektor UNM, Prof Husain Syam mengaku jika pihaknya siap memberikan keringanan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) khusus mahasiswa asal Luwu Utara (Lutra). Sebab, mereka terkena dampak bencana banjir bandang.

Untuk satu semester, UKT mereka pun akan digratiskan. Ia mengatakan, bahwa penting bagi pihaknya untuk membantu mahasiswa Lutra yang saat ini berada di kondisi yang sulit

“Bagi mahasiswa dari Luwu Utara yang terdampak, semester ini kami akan gratiskan UKT-nya karena mereka harus dibantu,” kata Prof Husain saat ditemui di Menara Pinisi UNM, Kamis (23/07/2020).

Kebijakan pemberian keringanan biaya kuliah ini, menurut Prof Husain, dalam rangka meringankan beban ekonomi. Ini bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga yang terkena dampak bencana.



“Karena sudah jadi korban bencana, kasihan lalu kemudian dibebani lagi UKT karena itu kami bebaskan, mana datanya,” ujar Guru Besar Teknologi Pertanian ini.

Melalui kebijakan ini, Rektor berharap bisa membantu para keluarga dan mahasiswa yang terkena dampak bencana. Sehingga, mereka bisa segera bangkit dan menjalani kehidupan secara normal kembali.

“Kita lihat perkembangannya, kalau semester depan masih terdampak kita pertimbangkan lagi. Kalau ada data dari desanya bahwa benar terdampak, silahkan laporkan kepada kami nanti kita bantu,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA