Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat bertemu Chairul Tanjung di Jakarta, Sabtu (25/07/2020).

Bertemu Gubernur NA, Chaerul Tanjung Dukung Land Mark Baru Kota Makassar

Minggu, 26 Juli 2020 | 15:30 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Pendiri sekaligus pemilik Trans Corporation Group, Chaerul Tanjung mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Dimana akan membangun land mark Kota Makassar, dengan pelebaran di Jalan Metro Tanjung Bunga.

CT begitu akronimnya menyambut baik saat Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) membahas dimulainya proyek prestisius pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga. Pertemuan berlangsung di kediaman Chaerul Tanjung di Jakarta, Sabtu (25/072020).

Dalam pertemuan tersebut Nurdin tak sendiri. Saat bertemu CT, turut hadir Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin dan anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel Bidang Infrastruktur, Hendra Pachri.

Chaerul Tanjung berulangkali menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan PJ Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. “Ini saya malu sekali. Sudah terbalik ini Pak Gub,” sahut CT. 



Mestinya saya yang mendatangi Gubernur dan Wali Kota. Kini gubernur yang mendatangi saya. Pemerintah yang mendatangi pengusaha,” jelasnya.

Sebagai pengusaha, Chaerul Tanjung mengapresiasi langkah Nurdin Abdullah membangun fasilitas umum. Dan membuat land mark baru untuk Kota Makassar.

Bentuk apresiasinyai itu Chaerul Tanjung pun memberikan hibah lahan untuk pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga. Bahkan, Pemprov dipersilakan untuk memanfaatkan lahannya sesuai kebutuhan.

“Saya serahkan berapa saja luas lahan untuk kebutuhan pembangunan pelebaran jalan di (Metro) Tanjung Bunga,” lanjutnya.

Chaerul Tanjung memiliki segudang aset. Di Makassar, ia memiliki puluhan hektare lahan dan bangunan di hamparan Trans Mal di Jalan Metro Tanjung Bunga.

Gubernur Sulsel menyampaikan terima kasih kepada Chaerul Tanjung yang rela menghibahkan lahannya. Dimana untuk pembangunan fasilitas umum, pelebaran jalan di Metro Tanjung Bunga. (*)


BACA JUGA