#

Mengungkap Kembali Komitmen Kebersamaan TSY dan Warga Gantarang yang Telah Lama Terjalin

Minggu, 26 Juli 2020 | 13:30 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Tomy Satria Yulianto punya jejak kebersamaan yang sangat kuat dengan Kecamatan Gantarang. Wajar jika wakil bupati aktif yang akan kembali bertarung pada Pilkada Bulukumba Desember 2020 mendatang ini mendapat sokongan dari sejumlah tokoh berpengaruh dan warga Gantarang.

Komitmen kebersamaan yang sudah lama terbangun ini kembali terungkap saat Tomy Satria bersama Andi Makkasau bersilaturahmi dengan tokoh berpengaruh dan ratusan warga Gantarang, di Desa Bonto Macinna, Sabtu (25/7/2019).

Pada kesempatan itu, tokoh masyarakat Gantarang menegaskan siap bekerja maksimal untuk Tomy Satria – Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba. Menanggapi itu, TSY yang didampingi tokoh karismatik Andi Hartatiah Andi Sappewali mengungkap bahwa kebersamaan dengan warga Gantarang sudah lama terjalin, dan mestinya tak bisa dipecahkan dalam bentuk apapun.

“Sebagai wujud penghormatan saya kepada Gantarang, wujud empati saya. Saya mendampingi dengan baik pak Andi Sukri Andi Sappewali. Saya sampai hari ini bersama pak Andi Sukri baik-baik saja, untuk menyelesaikan tanggungjawab sebagai bupati dan wakil bupati,” kata Tomy Satria.



Kepemimpinan Sukri-Tomy di Kabupaten Bulukumba memang terbilang harmonis. Jika pada banyak pengalaman di daerah lain, hubungan kepala daerah dan wakilnya retak di awal-awal kepemimpinan tapi tidak bagi Sukri-Tomy. Hingga akhir-akhir masa jabatan tak pernah didengar sekalipun berselisih.

Selama ini Sukri-Tomy secara bersama-sama saling memberikan support, bekerja dan mengabdi untuk Bulukumba. Dalam kesempatan itu Tomy menyinggung soal pertanyaan sebagian orang tentang ‘apa yang selama ini dikerjakan AM Sukri A Sappewali dan Tomy Satria’.

Padahal pasangan ini telah menjalankan banyak program. Dimana berdasarkan data Bulukumba Dalam Angka hingga akhir 2019 sepanjang 370,63 Kilometer jalan telah diaspal, pembangunan irigasi 56.130 meter, pengerjaan jembatan 57 unit dengan panjang 410,9 meter. Termasuk pendistribusian hand tracktor 1.300 unit dan beberapa program kegiatan lainnya berjalan normal.

“Kita hanya perlu melanjutkan kebersamaan ini. Jangan hanya karena persoalan politik, kita kemudian mengabaikan prestasi-prestasi yang sudah kita capai selama ini,” ungkapnya.

FOTO: Tokoh masyarakat karismatik asal Gantarang, Andi Hartatiah Andi Sappewali bersama Tomy Satria/Ist

Wajar jika dihadapan warga Gantarang Tomy Satria mengungkit hubungan kebersamaan yang selama ini terjalin dengan baik, sebab nama besar Andi Sukri Andi Sappewali sebagai tokoh besar Gantarang dipertaruhkan terhadap anggapan kepemimpinan Tomy-Sukri gagal.

“Itu artinya mereka mengkerdilkan kerja-kerja keras dan kebersamaan kita selama ini di Kacamatan Gantarang. Pada siang hari ini tentu saja saya dan pak Andi Makkasau datang ke kita semua mappatabe, untuk meminta doa dan meminta restu. Mari kita lanjutkan perjuangan ini,” tegas Tomy.

Sebelumnya keluarga besar tokoh berpengaruh Mattawafe Karaeng Tammu diwakili H. Andi Najemuddin menegaskan bahwa tanggungjawab moral memenangkan TSY-AM.

“Ini merupakan bentuk tanggungjawab kami untuk memenangkan pasangan ini. Marilah kita menyatukan pilihan untuk mendukung pasangan Kacamatayya,” tegasnya.(*)


BACA JUGA