Warga Makassar sedang asik menikmati Pisang Epe di Pelataran Pantai Makassar, Kami (7/7/2016)

Pantai Losari Dibuka, Pedagang Pisang Epe Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 29 Juli 2020 | 19:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Anjungan Pantai Losari akhirnya kembali dibuka kembali untuk umum. Keputusan ini diambil oleh Pemkot Makassar setelah pihaknya bertemu dengan Asosiasi Pedagang Pisang Epe pada 21 Juli lalu.

Olehnya, mereka pun diizinkan kembali untuk beroperasi. Namun, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan bahwa mereka mesti menjamin adanya penerapan protokol kesehatan. 

“Boleh sepanjang protokol kesehatan diterapkan,” jelasnya saat dihubungi, Rabu (28/7/2020).

Selama beroperasi, Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar ini menyebut bahwa Satpol PP telah ditempatkan. Dimana untuk mengawasi mereka dan warga yang datang. 



“Ada Satpol PP, kemudian penjual pisang epe masing-masing mereka harus jaga punya area toh, kalau tidak bersedia ditutup semua,” lanjutnya.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin juga sebelumnya sudah mengatakan, jika para pedagang pisang epe mesti menerapkan protokol kesehatan selama berjualan. Agar Losari tidak menjadi pusat penyebaran Covid-19.

“Kami buka kembali Pantai Losari untuk umum tetapi ada syaratnya, yakni penerapan protokol kesehatan sesuai standar WHO. Kami juga minta pedagang sepakat mematuhi protokol pencegahan Covid-19 supaya pemerintah kota bisa membuka kembali anjungan Pantai Losari,” katanya.(*)


BACA JUGA