FOTO: Ilustrasi cuaca cerah berawan

Hari Ini, Sebagian Wilayah Sulsel Diprediksi Cerah Berawan

Kamis, 30 Juli 2020 | 09:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Kamis (30/7/2020). Cuaca cerah berawan diprediksi akan terjadi di sejumlah daerah.

Pada pagi hari, hanya di wilayah Malili yang akan berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Sisanya, diprediksi cerah berawan.

pt-vale-indonesia

Untuk siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan tidak berpotensi terjadi di seluruh wilayah Sulsel. Hanya diprediksi cuaca cerah berawan.

Selanjutnya di malam hari nanti, sejumlah semua wilayah di Sulsel juga diprediksi berawan. Sedangkan wilayah Masamba, Rantepao, Palopo, Belopa, Makale, dan Malili berpotensi diguyur hujan ringan.

Pada dini hari besok, sejumlah wilayah di Sulsel diprediksi kembali akan berawan. Namun, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Sengkang, Masamba, Rantepao, Palopo, Belopa, Makale, Enrekang, dan Malili.

Suhu udara : 20 hingga 33°C, kelembapan udara : 60 sampai 90 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur.(*)


BACA JUGA