Kepala DPPPA Kota Makassar, Tenri A Palallo

Disoroti DPRD, DPPPA Makassar Telah Kampanyekan Wajib Masker Buat Anak

Jumat, 31 Juli 2020 | 12:01 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Beberapa waktu yang lalu, DPRD Kota Makassar menyoroti soal anak-anak yang rawan tertular virus Covid-19. Sebab, kasusnya disebut kian meningkat.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Kota Makassar, Al Hidayat Syamsu. Dimana ia menyebut bahwa perlu ada perhatian khusus terhadap anak-anak ditengah merebaknya pandemi Covid-19.

“Mereka berkeliaran begitu saja tanpa paham bahaya yang mereka bawa ke dirinya ataupun orang di rumah,” katanya, Senin (27/07/2020).



Ia mengatakan perlindungan anak secara nasional itu mencatat sekitar 800 anak terpapar Covid-19 dan 12 di antaranya meninggal. Sementara 100 lebih PDP.

“Nah, pemerintah sudah harus memikirkan bahwa jangan kira anak itu kebal akan virus,” jelasnya.



Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo menjawab tanggapan tersebut. Kata dia, pihaknya telah menjalankan kampanye penggunaan masker untuk anak. 

“Sekarang kita lagi kampanyekan wajib masker, anak-anak ini harus dilindungi. Protokol kesehatan harus berlaku untuk anak kita,” kata Tenri saat dihubungi, Rabu (29/07/2020).

Hal tersebut, kata dia, sangat penting. Olehnya, ia terus mengedukasi orangtua tentang perannya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkup keluarganya.

“Peran orangtua, protokol kesehatan, kan kalau protokol kesehatan termasuk perilaku kita, harus dibawa ke rumah,” sambung Mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini. (*)


BACA JUGA