Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Berkarya Kota Makassar, Saing Burhan Syam saat ditemui di salah satu warkop di Jalan Toddopuli, Jumat (31/7/2020)

Tepis Tudingan Yugo, Sekretaris Berkarya Makassar Tegaskan Nasir Rurung Loyal Terhadap Partai

Jumat, 31 Juli 2020 | 23:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Berkarya Kota Makassar, Saing Burhan Syam menepis tudingan yang beredar. Dimana Anggota DPRD Kota Makassar dari fraksinya, yakni Nasir Rurung disebut tidak loyal ke partai.

Terlebih, tudingan tersebut dilontarkan oleh Ketua DPD, Yusuf Gunco (Yugo). Selama ini, kata Saing, Nasir Rurung terus memberikan kontribusi terhadap kemajuan partai.

“Saya kira tidak benar itu, itu ucapan emosional, emosi dia bawa itu,” kata Saing saat ditemui di salah satu warkop di Jalan Toddopuli, Jumat (31/7/2020).

Dengan tegas, Saing justru mempertanyakan maksud dari pernyataan Yugo dengan mengatakan Nasir Rurung tidak loyal. Dinilainya bahwa Nasir adalah kader yang sangat loyal. 



Kata dia, bahkan sebelum menjabat sebagai Legislator di Kota Makassar, Nasir Rurung telah menunjukkan keseriusannya. Ini dalam memajukan partai besutan Tommy Soeharto tersebut. 

“Ketidakloyalannya dalam hal ini masalah apa, kalau saya pikir masalah partai selama ini sebelum anggota dewan pak Nasir Rurung ini sudah jor-joran berkontribusi terhadap partai, bahkan dari awal itu saya sebagai saksi, waktu sekretariat di jalan Veteran itu disegel beliau banyak membantu,” tegasnya.

Tak hanya itu, Saing yang didampingi Koordinator Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Berkarya Kota Makassar juga membantah tudingan lain. Ialah perihal adanya klaim dari 15 ketua PAC yang mendukung pernyataan Yugo. 

“Saya juga sekarang tidak tahu itu dari 15 kecamatan (ketua PAC) karena 15 kecamatan yang ada sama dia itu tidak diketahui oleh DPP maupun DPW, saya pikir ilegal itu,” jelasnya.

Pernyataan Yugo menyebut Nasir Rurung tidak loyal dicurigai adalah buntut dari surat pemecatan Yugo sebagai Ketua DPC Partai Berkarya Kota Makassar. Dimana yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sulawesi Selatan (Sulsel).

Meski surat tersebut dikabarkan telah dianulir DPP, namun tampak perseteruan antar Yugo dan pengurus DPW masih terjadi. Termasuk Nasir Rurung yang disebut Yugo merupakan antek dari pengurus DPW.(*)


BACA JUGA