Daging Kurban Redam Duka Pengungsi Banjir Luwu Utara

Minggu, 02 Agustus 2020 | 23:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

LUWU UTARA, GOSULSEL.COM — Pasca banjir bandang yang melanda Kab. Luwu Utara beberapa hari lalu, menyebabkam puluhan ribu warga terdampak mengungsi. Lokasi pengungsian tersebar di beberapa titik.

Memasuki hari Raya Idul Adha, para pengungsi hanya bisa berdiam ditenda mereka dengan segala keterbatasan. Nikmatnya sajian daging qurban hampir menjadi hal mustahil bagi para pengungsi.

Kondisi tersebut mengundang simpati kedermawanan masyarakat Indonesia melalui Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Pada sabtu (1/8/2020) sebanyak 10 ekor sapi dikurbankan untuk warga terdampak Banjir Bandang Luwu Utara. Penyembelihan dilakukan pada dua lokasi berbeda yaitu di Kel. Baliase Kec. Masamba dan Dusun Pongo, Desa Malimbu, Kec. Sabbang



“Alhamdulillah, kemarin kita menyembelih 10 ekor sapi, amanah dari para dermawan melalui Global Qurban ACT. Nantinya, 10 ekor sapi ini akan didistribusikan ke kepada warga terdampak Banjir Bandang Luwu Utara,” kata Kepala Cabang Global Qurban ACT Cabang Sulawesi Selatan┬áCatherin Imran, melalui siaran persnya, di Makassar, Minggu (2/8/2020)

Hingga memasuki hari kedua tasyrik, sebanyak 22.274 ribu hewan kurban telah didistribusikan oleh Global Qurban ACT di pelosok nusantara hingga 50 negara di dunia yang dilanda krisis kemanusiaan. Hal ini membuktikan partisipasi masyarakat untuk berqurban melalui Global Qurban ACT dengan konsep berbagi semakin meningkat setiap tahunnya.(*)


BACA JUGA