Bakal Calon Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI mappatabe ke senior-senior Muhammadiyah, Senin (3/8/2020)

Deng Ical Mappatabe ke Senior Muhammadiyah

Senin, 03 Agustus 2020 | 22:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Memastikan diri bertarung di Pilkada Makassar 2020, Bakal Calon Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI tak ingin jumawa. Sebaliknya, ia malah terus mempertontonkan tradisi baik kepada para seniornya. Tidak terkecuali di Muhammadiyah Sulsel.

Buktinya, Senin, 3 Agustus 2020, mantan Anggota DPRD Kota Makassar ini mappatabe ke senior-senior Muhammadiyah. Salah satunya, Muhammad Syaiful Saleh. Saat bertemu, Syaiful yang juga mantan Pejabat Pemkot Makassar ditemani beberapa pengurus Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

“Saya izin, mappatabe sekaligus meminta restu untuk maju di Pilkada Makassar 9 Desember 2020,” kata Deng Ical—panggilan akrab Syamsu Rizal MI membuka pembicaraan.

Menurut Deng Ical, salah satu alasannya ingin maju menjadi Wali Kota Makassar adalah kondisi Makassar hari ini. Ada kemunduran signifikan dari sisi ekonomi dan budaya. Padahal, sejak abad XVIII, Makassar sudah terkenal di dunia sebagai bandar perniagaan.



“Tugas kita mengembalikan kejayaan Makassar ini ke depan,” kata Deng Ical yang maju berpasangan dengan Dokter Fadli Ananda.

Syaiful Saleh menyambut baik niat Deng Ical. Menurut dia, Makassar memang butuh wali kota yang paham betul anatomi permasalahan di Kota Makassar. Deng Ical memiliki itu karena pernah menjadi anggota DPRD Makassar dan Wakil Wali Kota.

“Makassar ini butuh pemimpin yang tepat sesuai dengan karakteristik dan adat budaya kita yang selalu saling menghargai,” ujarnya.(*)


BACA JUGA