Kantor PD Pasar Makassar Raya Kota Makassar/INT

Copot 10 Kepala Pasar, Direksi PD Pasar Diduga ‘Main’ Politik

Rabu, 05 Agustus 2020 | 21:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Direksi PD Pasar Makassar Raya mencopot 10 Kepala Pasar. Sejumlah pihak pun menghubungkan ada dugaan dengan politik dalam proses pergantiannya itu.

Salah satu Mantan Kepala Pasar yang enggan disebut namanya menduga pencopotannya erat kaitannya dengan politik. Pasalnya, ia tak tahu alasan Direksi menggantinya.

“Saya juga tidak tahu apa alasannya saya dicopot. Mungkin karena ada unsur politiknya, yah di tahu mi toh siapa siapa sekarang di Direksi,” katanya, Rabu (5/8/2020).

Ada beberapa kejanggalan yang ditemukannya. Salah satunya ialah ada sejumlah Kepala Pasar yang diangkat namun tidak mengikuti proses lelang jabatan.



“Kemarin waktu lelang jabatan, terus ada 3 orang tidak ikut lelang jabatan, dan kenapa bisa dapat jabatan,” tanyanya.

Namun, ada hal yang paling mengejutkan. Kata dia, sebagian besar yang diangkat menjadi Kepala Pasar yang baru merupakan kerabat dekat para Direksi PD Pasar.

“Saya 76 orang ikut lelang kembali, saya liat semua orang, dan ternyata yang diangkat hampir semua kerabat para Direksi dan orang orang yang bermasalah. Saya punya datanya pak,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, Mario David mengaku pergantian dalam organisasi adalah hal yang biasa. Namun selama itu tidak ada kaitannya dengan politik.

“Tetapi catatan kalau ternyata jajaran direksi mengganti ada kaitannya dengan politik maka justru yang harus dievaluasi adalah jajaran direksinya,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA